Minggu, 29 November 2020

Tangkap Setya Novanto, Polri Berkoordinasi dengan KPK

Tangkap Setya Novanto, Polri Berkoordinasi dengan KPK

Foto: Kepala Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Rikwanto (yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Polri siap berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait upaya penangkapan Ketua DPR RI, Setya Novanto atas ditetapkan status dirinya menjadi tersangka atas kasus Korupsi Mega Proyek E-KTP.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, Bahwa pihaknya siap berkoordinasi terkait pengamanan namun dirinya menjelaskan tidak akan mencampuri urusan yang menjadi wewenang KPK.

“Kalau kita diminta untuk membantu seperti ada penggeledahan, OTT, untuk membantu keamanan dalam proses pelaksanaan agar tidak terhambat. Ini kita berikan bantuan anggota,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Kamis (16/11).

Lebih lanjut Rikwanto mengungkapkan, bahwa Polri hanya akan memback up KPK, dan untuk urusan penelusuran hingga saat ini kasus yang menjerat ketua umum Partai Golkar tersebut adalah kasus yang ditangani oleh pihak KPK saja.

“Nggak sampai segitu, nggak sampai (mencari keberadaan Novanto), itu urusan dalam KPK. Selalu dari dulu sudah koordinasi dimana-mana kalau ada OTT, penggeledahan, tindakan hukum oleh KPK, kita back up,” ungkap Rikwanto. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.