Senin, 23 November 2020

Berantas Korupsi, Polisi dan KPK Diminta Solid

Berantas Korupsi, Polisi dan KPK Diminta Solid

Foto: Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Indonesian Police Watch (IPW) berharap adanya kerjasama yang dilakukan antara Polri dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menuntaskan kasus Setya Novanto. Polri perlu membackup KPK dalam menyelesaikan kasus yang dilakukan Ketua DPR RI tersebut dalam kasus korupsi Mega Proyek E-KTP, agar kedua lembaga itu tidak diadudomba.

“Untuk itu, KPK segera mengambilalih pengamanan terhadap Novanto dan menurunkan tim medis independen untuk memeriksa Ketua DPR itu. Selain itu, mengingat status Novanto sebagai tersangka, KPK bisa memindahkan Novanto dari RS tempatnya dirawat sekarang ke RSPAD atau RS Polri Kramat Jati,” ucap Ketua Presidium IPW, Neta S Pane di Jakarta, Jumat (17/11).

Dalam hal ini, pihak KPK harus menggunakan dokter independen dimana dalam hal tersebut bertujuan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

“Dengan terlibatnya tim medis independen, KPK setiap saat dapat memantau perkembangan kondisi fisik Novanto secara pasti,” lanjutnya

Lebih lanjut Neta mengungkapkan, dari kejadian ini diharapkan kerjasama antara Polri dan KPK bisa berjalan baik, agar kasus ini bisa cepat terselesaikan dan tidak menjadi pekerjaan rumah nantinya.

“Kasus kecelakaan Novanto ini harus menjadi blessing in disguise bagi Polri-KPK agar makin solid dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi dan tidak mudah dipecah belah atau diadu domba tersangka korupsi,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.