Senin, 30 November 2020

IPW Minta KPK dan Polisi Bertindak Tegas terhadap Setya Novanto

IPW Minta KPK dan Polisi Bertindak Tegas terhadap Setya Novanto

Foto: Ketua DPR RI Setya Novanto. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Terkait kasus kecelakaan yang menimpa Ketua DPR RI, Setya Novanto di Kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam. Indonesian Police Watch (IPW) menilai Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak perlu repot repot lagi memburu Ketua DPR RI tersebut.

Polri dan KPK hanya perlu mendatangi Novanto ke rumah sakit dan menyerahkan surat penahanan serta mengambil alih sistem pengamanan untuk mengawasi tersangka kasus korupsi Mega Proyek E-KTP tersebut.

“Agar tidak kembali menghilang, Novanto sebaiknya diborgol sama seperti tahanan lain yang sedang dirawat di rumah sakit,” ucap Ketua Presidium IPW, Neta S Pane di Jakarta, Jumat (17/11).

Selain itu Polri diminta, perlu melakukan pemeriksaan terhadap pengendara mobil yang membuat Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengalami kecelakaan hingga harus dilarikan ke RS Medika Permata Hijau.

“Apakah kecelakaan itu akibat kelalaian sipengemudi hingga membuat orang lain terluka atau ada upaya penipuan (rekayasa) untuk mempersulit proses penyidikan dalam kasus korupsi eKTP,” lanjut Neta.

Lebih lanjut Neta berharap KPK untuk bisa bersikap tegas terhadap Novanto agar kasus eKTP bisa dituntaskan dengan cepat dan juga pihak kepolisian bisa memprosesnya hingga masalah seperti ini tidak berlarut larut.

“Kerjasama KPK-Polri sangat diperlukan untuk menuntaskan kasus ini, terutama dalam menghadapi pihak pihak yang berusaha menghalang halangi penanganan kasus ini, terutama tim medis misalnya, jika terindikasi menghalang halangi upaya pemeriksaan Novanto, Polri jangan sungkan sungkan memprosesnya karena kepolisian punya tim Dokkes yang profesional dalam hal kedokteran,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.