Senin, 30 November 2020

Jadi Tersangka Kecelakaan Setnov, Kontributor Metro TV Hilman Tidak Ditahan

Jadi Tersangka Kecelakaan Setnov, Kontributor Metro TV Hilman Tidak Ditahan

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Polda Metro Jaya telah menetapkan Sopir Setya Novanto, Hilman Mattauch sebagai tersangka atas kasus kecelakaan kendaraan Mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang ditumpangi ketua DPR RI tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan penetapan tersangka terhadap Hilman dikarenakan adanya kelalaian dalam berkendara yang menyebab Ketua Umum Partai Golkar tersebut harus dilarikan ke RS Medika Permata Hijau.

“Tadi saya sampaikan out of control. Karena kan ada got besar. Tapi ini sesuai dengan keterangan saksi seperti itu yang kami sampaikan,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/11).

Saat ini Hilman telah ditetapkan menjadi tersangka.

“Dan dikenakan UU lalu lintas ya spesialis ini di pasal 283 kemudian juncto pasal 310 ancaman 3 bulan,” jelas Argo.

Namun dengan ditetapkanya Hilman menjadi tersangka, pihaknya tidak melakukan penahanan karena hanya 3 bulan hukumanya yang dijatuhkan terhadap dirinya.

“Namanya ditilang, tersangka bukan? (Tersangka) ya ndak ditahan dong,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Hilman yang merupakan sopir Setya Novanto menjemput Ketua DPR RI dari kantornya di Kompleks Gedung MPR dan DPR RI. Namun di tengah perjalanan mobil yang dikendarainya menabra tiang listrik di Kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam.

Hilman juga tercatat sebagai kontributor stasiun televisi Metro TV. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.