Sabtu, 28 November 2020

KPK Dalami Kejadian Kecelakaan yang Dialami Setya Novanto

KPK Dalami Kejadian Kecelakaan yang Dialami Setya Novanto

Foto: Foto Setya Novanto yang beredar di media sosial usai kecelakaan yang dialami Ketua DPR tersebut. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Petugas KPK diterjunkan untuk melihat langsung dan melakukan pengecekan mengenai kejadian kecelakaan yang dialami Ketua DPR RI Setya Novanto di Kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam.

“Dalam proses pencarian itu kita dengar informasi kejadian yang terjadi malam ini tentu kemudian tim langsung melakukan pengecekan ke sana untuk melihat lebih jauh apa yang sebenarnya terjadi,” kata Febri, di Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Menurut Febri, hasil pengecekan langsung ke lapangan terkait kejadian kecelakaan itu akan menjadi acuan KPK untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus dugaan korupsi KTP Elektronik.

“Jadi kami akan perhatikan tentu saja bagaimana kondisi tersangka di sana, namun kita juga akan melihat kronologis seperti apakah kecelakaan tersebut. Kalau memang kecelakaan tersebut benar terjadi dan berakibat seseorang tersangka bisa diperiksa atau tidak bisa mengikuti proses hukum atau masih bisa dilakukan pemeriksaan lain. Nah itu perlu di cek lebih lanjut dan tim sedang memastikan itu ke lokasi,” paparnya.

Sebelumnya Juru Bicara KPK, Febri Diansyah telah memastikan perihal penetapan Setya Novanto sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO), pihaknya telah melayangkan surat permintaan bantuan ke pihak kepolisian dengan tembusan ke Interpol untuk ikut membantu proses pencarian dengan menggunakan ketentuan sebagaimana yang telah diatur dalam UU Tipikor pasal 12, ayat 1 a atau i. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.