Senin, 23 November 2020

Polda Riau Musnahkan 8 Kg Sabu dan 27.402 Pil Ekstasi

Polda Riau Musnahkan 8 Kg Sabu dan 27.402 Pil Ekstasi

Foto: Polda Riau berhasil menangkap empat orang tersangka pengedar pil ekstasi dan sabu. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga/swamedium)

Pekanbaru, Swamedium.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau musnahkan 8 kg narkoba jenis sabu dan 27,402 butir pil ekstasi serta beberapa papan happy five seharga miyaran rupiah di depan kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau jln Prambanan, Kamis (16/11).

Pemusnahan dilakukan dengan cara yang berbeda, untuk shabu-shabu pemusnahan dilakukan dengan cara dilarutkan bersama air di dalam baskom dan dicampur zat pembasmi serangga, Sedangkan untuk Pil Ekstasi dihancurkan dengan cara diblender hingga menyerupai jus.

Pemusnahan tersebut di pimpin langsung oleh Wakil Direktur Direktorat Reserse Polda Riau, Andri di dampingi Kajari Riau, Kajati Pekanbaru, BNP Riau dan instansi terkait lainnya.

Selain itu, kepolisian juga berhasil menangkap sedikitnya empat orang tersangka di tempat yang berbeda-beda. Tersangka yang tertangkap terakhir yaitu, LS, ia ditangkap di Indah Logistik Cargo Jalan SM Amin Kecamatan Tampan, Pekanbaru pada 13 November 2017 lalu. Di tangannya di amankan 995,46 gram shabu.

Dikatakan Andri, Tersangka LS di tangkap di Indah Cargo, berkat laporan dari pihak Indah Cargo yang melihat adanya barang mencurigakan.

“ini juga berkat bantuan masyarakat sekitar yang melihat gerak gerik mencurigakan, dan langsung dilaporkan dan tersangka merupakan kurir yang membawa barang dari Dumai menuju menuju beberapa wilayah di Riau,” tambah Andri.

Selain itu, ada tersangka lain, yakni pasangan kekasih inisial ID dan A yang berhasil diciduk di kamar kosnya, di kecamatan Marpoyan Damai, pada 28 oktober lalu, dan dari mereka diamankan 353 Kg shabu, 817 pil ekstasi berwarna orange, dan 407 pil ekstasi berlogo Hello kitty.

Tersangka lainnya, yakni RS yang ditangkap di jalan Imam Munandar tepatnya di dekat Alam Mayang Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru pada 31 Oktober 2017 lalu dengan barang bukti 22,99 gram shabu.

Kepolisian juga memusnahkan barang temuan di Kepulauan Meranti berupa 342 gram shabu, 14 butir ekstasi biru berlogo huruf R, 14 butir pil ekstasi berwarna merah muda berlogo Smile dan 150 butir pil ekstasi berwarna orange, yang di temukan di Wisma Holiday Jalan Teuku Umar Kelurahan Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.