Jumat, 27 November 2020

Polda: Sebelum Kecelakaan, Hilman Kemudikan Mobil Sambil Menelepon

Polda: Sebelum Kecelakaan, Hilman Kemudikan Mobil Sambil Menelepon

Jakarta, Swamedium.com – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menjelaskan mengenai kronologi kecelakaan kendaaran mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang ditumpangi Ketua DPR RI, Setya Novanto di Kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam.

“Intinya awal kejadian, ada kendaraan roda empat. Mobil yang ditumpangi Setnov, yang mengendarai adalah saudara Hilman. Yang bersangkutan dari gedung DPR menuju ke Metro TV. Ada acara di Prime Time. Dalam perjalanan sekitar jam 18.30 ada live by phone. Si driver ini live by phone kemudian berikan handphone nya kepada penumpang di belakang. Dengan adanya kegiatan itu, kemudinya tidak stabil karena sambil memegang handphone,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/11).

Maka dari itu karena adanya penggunaan handphone saat berkendara, mobil yang dikendarai Hilman menyebabkan keluar jalur ke kanan, sehingga menyerempet pohon dan tabrak tiang listrik.

“Itu kejadiannya. Didalam perjalanan didalam mobil itu yang mengendarai saudara Hilman dan ada Pak Setnov naik di bangku tengah. Belakang supir. Terjadi kecelakaan dan di belakang mobil setnov ada mobil lain yang menbantu mengantar ke RS,” lanjutnya.

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian telah memeriksa 4 saksi terkait kecelakaan itu, 2 saksi warga sekitar yang melihat. Kemudian mobil yang mendereknya, dan supir yang mengendarai mobil tersebut juga kita mintai keterangan. (Yog)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.