Senin, 23 November 2020

Anies Pastikan Pemprov DKI Siap Siaga Antisipasi Bencana

Anies Pastikan Pemprov DKI Siap Siaga Antisipasi Bencana

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Pemprov DKI telah siap siaga antisipasi bencana. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan kesiapsiagaan Pemprov DKI Jakarta dalam apel mengantisipasi bencana yang diselenggarakan di Silang Monas, Sabtu (18/11).

Percepatan penyelamatan korban bencana menjadi sorotan Anies dan jajaran Pemprov DKI Jakarta. Gubernur Anies lantas mengecek langsung sebanyak hampir 50.000 personel dari berbagai elemen di tingkat kota dan provinsi, dari jajaran SKPD Provinsi DKI Jakarta hingga organisasi-organisasi masyarakat, yang akan berperan penuh dalam kesiapsiagaan bencana. Selain itu, Gubernur Anies juga meninjau kendaraan mobil dan perahu yang digunakan untuk percepatan penyelamatan korban bencana.

“Dalam kondisi cuaca di Kota Jakarta saat ini, sering terjadi cuaca yang cukup ekstrim disertai hujan dengan angin kencang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jauh hari sebelumnya harus mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadi bencana melalui kegiatan apel siaga yang dilakukan hari ini yang bermakna strategis, dalam rangka kesiagaan kita semua menghadapi bencana di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Anies di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (18/11).

Anies menambahkan dalam upaya mengatasi permasalahan banjir, diperlukan mitigasi struktural dan nonstruktural yang meliputi regulasi, kesiapan personil, sarana dan prasarana yang harus benar-benar siaga penuh kapan dan dimanapun dibutuhkan di dalam penanggulangan bencana.

“Saya berharap, dalam mengantisipasi penanganan bencana di Provinsi DKI Jakarta haruslah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Prioritaskan rasa aman, bantu warga tanpa pandang status, termasuk para kaum disabilitas yang termarginalkan,” kata Anies. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.