Senin, 23 November 2020

Jalan Kolonel Masturi, Akses Menuju Lembang Kembali Longsor

Jalan Kolonel Masturi, Akses Menuju Lembang Kembali Longsor

Foto: Untuk menghindari longsor susulan, akan dilakukan langkah pemapasan tebing. Untuk itulah, masyarakat diminta menghindari kawasan menuju Lembang tersebut. (ist)

Bandung, Swamedium.com – Tebing setinggi 30 meter di Desa Cikahuripan Jl Kolonel Masturi, Bandung Barat, Jawa Barat, longsor, Jumat (17/11). Tak ada korban jiwa ataupun luka-luka akibat kejadian tersebut.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bandung Barat, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat dan masyarakat sekitar saat ini tengah membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan menuju kawasan Lembang.

“Menjelang Magrib jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan lagi,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Barat, Dicky Maulana, Jumat (17/11).

Untuk menghindari longsor susulan, kata Dicky akan dilakukan langkah pemapasan tebing. Untuk itulah, masyarakat diminta menghindari kawasan tersebut.

Dijelaskan Dicky, longsor di Desa Cikahuripan terjadi Jumat pukul 16.00 WIB saat hujan tengah mengguyur kawasan tersebut.

Tanda-tanda longsor, kata Dicky sebetulnya sudah terlihat sejak sepekan lalu. “Terlihat ada retakan-retakan pada tebing,” jelasnya.

Longsor di kawasan Desa Cikahuripan bukan baru kali ini saja terjadi, setahun lalu tepatnya 13 November 2016. Saat itu, material longsor menimpa sebuah mobil, 4 penumpang mobil tewas. (Ris)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.