Minggu, 22 November 2020

Dalam 5 Tahun, Sandiaga Targetkan Investasi 1000 T di Jakarta

Dalam 5 Tahun, Sandiaga Targetkan Investasi 1000 T di Jakarta

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan investasi Rp. 1000 Triliun di Jakarta dari investor di Dubai. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Usai menghadiri acara Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum di Dubai, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menargetkan peningkatan nilai investasi di Jakarta sampai Rp 1000 triliun dalam lima tahun.

“Saya mau dalam 5 tahun ke depan Rp 1.000 triliun (investasi asing) masuk ke Jakarta, Rp 100 triliun itu tahun depan,” kata Sandiaga di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Ahad (19/11).

Menurutnya, nilai investasi yang tinggi dapat mendongkrak terciptanya lapangan kerja padat karya yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya ingin dorong ini supaya menjadi CPA penanaman modal jadi setiap modal yang masuk harus ciptakan lapangan kerja yang berkualitas,” kata Sandiaga.

Adapun, Alumni Wichita State University itu menjelaskan beberapa sektor yang ditargetkan dapat menyedot investor, mulai dari Kepulauan Seribu hingga revitalisasi Kota Tua (Kotu).

“Mereka tertarik dari bidang infrastruktur dan transportasi dan yang saya juga suprise adalah bidang ritel, ritel itu menarik sekali oleh para investor,” pungkasnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.