Senin, 23 November 2020

Operasional RT RW Naik, Anies: Kita Hormati Ketua RT dan RW

Operasional RT RW Naik, Anies: Kita Hormati Ketua RT dan RW

Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan jika kenaikan tersebut adalah bentuk penghormatan kepada RT dan RW yang sehari-hari bertugas menjaga ikatan sosial masyarakat. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Kenaikan APBD DKI 2018 berdampak juga pada naiknya dana operasional Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sebesar Rp 500 ribu. Jadi, pada 2018 mendatang RW mengantongi Rp2,5 juta, sedangkan RT mendapat Rp 2 juta tiap bulannya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan jika kenaikan tersebut adalah bentuk penghormatan kepada RT dan RW yang sehari-hari bertugas menjaga ikatan sosial masyarakat.

“Kita hormati ketua RT atau RW sebagai orang-orang yang menjaga ikatan sosial kita. Di satu sisi kita harus tertib administrasi juga,” kata Anies di Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (19/11).

Meski demikian, nantinya penggunaan dana tersebut tetap harus dipertanggung jawabkan sehingga tidak menimbulkan kecurigaan di masyarakat.

“Ya nanti dibuatkan (pertanggung jawabannya). Janganlah berpandangan negatif pada ketua RW atau RT,” pungkas Anies. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.