Sabtu, 05 Desember 2020

Anies Inginkan Monas Jadi “Alun-Alun” Ibu Kota

Anies Inginkan Monas Jadi “Alun-Alun” Ibu Kota

Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, nantinya Monas akan difungsikan sebagai tempat berkumpul warga Jakarta seperti layaknya alun-alun di sejumlah daerah. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan sedikit gambaran konsep penataan Monumen Nasional (Monas) ke depan.

Kata Anies, nantinya Monas akan difungsikan sebagai tempat berkumpul warga Jakarta seperti layaknya alun-alun di sejumlah daerah.

“Kita ingin agar Monas ini menjadi tempat kegiatan warga, tentu dengan mempertimbangkan faktor keamanan dan historis yang ada, bahkan di kota-kota kita selalu ada alun-alun, banyak kota di indonesia ada alun-alun, warganya bisa berkumpul, bisa berkegiatan,” papar Anies di Balai Kota, Minggu (20/11).

Lanjut, Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) itu mengatakan saat ini pihaknya masih terus menggodok aturan yang pas terkait konsep tersebut.

“Jadi kita semua mengatur ini menggunakan institusi, jadi ada nomor peraturannya dan lain-lain saya sampaikan. intinya kita sedang dalam proses untuk mengoptimalkan pemanfaatan monumen nasional ini,” ujarnya.

Meski demikian, Anies enggan menceritakan lebih lanjut bagaimana konsep penataan tersebut, yang jelas pada Ahad (26/11) mendatang Pemprov DKI bakalan menggelar acara Tausiyah Nasional memperingati hari pahlawan.

“Saya seperti biasanya tidak mengungkapkan rencana sebelum ada gambarnya, sebelum ada konkret perencanannya sehingga kita bisa komunikasikan dengam baik tanpa menimbulkan salah paham,” tutupnya. (Bil/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.