Sabtu, 28 November 2020

Cak Imin ‘Terpeleset’ Sebut Jokowi Calon Wakil Presiden

Cak Imin ‘Terpeleset’ Sebut Jokowi Calon Wakil Presiden

Foto: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.cCom – Digadang-gadang menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Presiden pada Pilpres 2019 yang akan datang, membuat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imim), nyaris keseleo lidah, Senin (20/11). Cak Imim nyaris, menyebut Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Wakil Presiden.

Aksi keseleo lidah itu terjadi saat Cak Imim tengah jadi keynote speaker di acara bedah buku “Dari Desa Membangun Indonesia” karya Syaiful Huda di Graha Sanusi, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

“Alhamdulillah sejak kita kawal pak Jokowi jadi calon wakil.. apah. calon wakil apah. jadi presiden…” tegas Cak Imin tak pelak tawa peserta bedah buku yang ada di seantero gedung pun bergema. Tak hanya itu, tepuk tangan, juga membahana.

Cak Imim, terdiam. Beberapa saat kemudian dia menimpali aksi peserta bedah buku dengan ocehan yang berasal dari dialek jawa timurannya.

“Saat kita kawal, pak Jokowi jadi capres,” tekan Cak Imin mengulangi kata-kata belepotan yang sebelumnya telah dia ucapkan.

Setelah itu, Cak Imim kembali melanjutkan paparannya tentang Desa dan Aswaja. Desa mengepung kota yang jadi harapannya. Dan ahlul sunah wal jamaah yang jadi panutan hidup warga masyarakatnya.

“Ya santai-santai saja, pelan-pelan saja. Jalannya masih panjang, kita harus berpikir, memperhitungkan dan menunggu fatwa kiai,” tuturnya.

“Saya minta ada sembilan kiai yang istikharah untuk melihat kedepannya seperti apa,” jelas Cak Imim kepada wartawan usai jadi keynote speaker.

Sebagaimana diketahui, dua kelompok masyarakat Marhaenis Hijau Ngahiji Jawa Barat dan Sahabat Muda Ngahiji Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Cak Imin agar menjadi Cawapres 2019. (Ris)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.