Sabtu, 28 November 2020

Hadapi KPK, Setnov Gandeng Mantan Pengacara Jessica, Otto Hasibuan

Hadapi KPK, Setnov Gandeng Mantan Pengacara Jessica, Otto Hasibuan

Foto: Tim kuasa hukum Setya Novanto tambah kekuatan dengan menggandeng pengacara kondang, Otto Hasibuan. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Koordinator Tim Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengutarakan bahwa timnya yang selama ini menangani proses hukum Ketua DPR RI itu dalam perkara kasus KTP Elektronik, akan melibatkan satu orang pengacara lagi. Hal itu diutarakannya secara langsung dihadapan wartawan, pada Senin (20/11) sore.

“Jadi gini, saya memberitahukan bahwa yang menangani perkara pak SN, antara tim saya dengan tim abangku ini, sama sama akan nanganin kasus pak sn” ujar Fredrich kepada awak media, di Gedung KPK, Jakarta.

Fredrich yang turun dari mobil bersama pengacara kondang, Otto Hasibuhan, tiba di Gedung Merah Putih KPK sekira pulul 16.15 WIB.

Senada dengan hal itu, pengacara kondang yang biasa menangani kasus kasus besar itu juga membenarkan apa yang telah disampaikan oleh koordinator tim kuasa hukum Setnov.

“Jadi kami barusan bersama dengan Pak Fredrich dan semua yang ada disini baru menemui Pak Setya Novanto di rumah tahanan. kebetulan beberapa hari yang lalu saya diminta untuk membantu beliau untuk tuntaskan kasus ini dan tentunya sebagai lawyer saya bertemu dengan pak Novanto nya,” ungkap Otto.

Jadi tadi saya sudah tanyakan bahwa memang apa sungguh sungguh Pak Novanto mau dengan saya dan berharap untuk meminta saya bantu dia,” imbuh dia.

Lebih lanjut, pengacara yang akan menangani kasus hukum Ketua Umum Partai Golkar itu, berharap nantinya dapat menyelesaikan tugas dan pendampingan hukum secara profesional sesuai ketentuan yang berlaku.

“Oleh karena itu mulai sekarang saya dengan rekan saya pak Fredrich Yunadi dan semua tim yang ada, kami akan mendampingi, dan membela kepentingan hukum bukan membela Setya Novanto tapi membela hak hak hukum dari pak Setya Novanto,” lanjutnya lagi.

Otto juga meminta agar semua pihak nantinya dapat ‘legowo’ menerima hasil akhir yang sudah sepatutnya dapat dihormati bersama semua pihak.

“Mudah mudahan kedepan kami bisa melaksanakan tugas kami dengan baik sesuai dengan aturan hukum yang baik, kita akan menghormati semua proses yang ada di KPK dan tentunya hak hak kepentingan hukum pak Setya Novanto,” pungkasnya. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.