Jumat, 27 November 2020

Ikuti Kualifikasi Asian Games, Sandiaga Dukung Kontingen Taekwondo DKI

Ikuti Kualifikasi Asian Games, Sandiaga Dukung Kontingen Taekwondo DKI

Foto: Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melepas kontingen taekwondo DKI Jakarta ke Kejurnas kualifikasi Asian Games 2018. (Dok.Pemprov DKI)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno melepas kontingen Taekwondo DKI Jakarta yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Taekwondo Kualifikasi Asian Games 2018 di Balairung, Balaikota, Senin (20/11). Dalam kesempatan ini, Wagub Sandiaga menyampaikan Taekwondo dapat membentuk jiwa ksatria dan membangun mental yang kuat.

“Saya dukung penuh para atlet yang akan bertanding dan berterimakasih atas upaya para atlet membawa nama baik DKI Jakarta dalam Kejuaraan Nasional. Semoga dapat memberikan inspirasi yang baik bagi generasi muda lainnya melalui prestasi,” ujar Wagub Sandiaga.

Untuk diketahui, kontingen Taekwondo DKI Jakarta akan bertanding dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Kualifikasi Asian Games 2018 di Gedung POPKI, Cibubur, pada 23-26 November 2017. Usai dilepas oleh Wagub Sandiaga di Balaikota, para kontingen akan masuk karantina di Wisma Wiladatika, Cibubur. Kontingen yang mewakili Provinsi DKI Jakarta kali ini terdiri dari 26 Atlet Taekwondo dan 6 Pelatih serta 1 Manager.

Dalam Kejurnas maupun PON, cabang olahraga Taekwondo memperebutkan 21 medali emas, yakni 8 medali emas kyurugi putra, 8 medali emas kyurugi putri dan 5 medali emas pomsae.

Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi DKI Jakarta Mayjen TNI Ivan R. Palealu melaporkan sejak awal tahun 2017 Taekwondo DKI Jakarta telah meraih Juara Umum Kedua pada Kejurnas Junior di Surabaya dan Juara Umum Ketiga dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional. Sejauh ini, saingan terberat Taekwondo DKI Jakarta adalah kontingen yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.