Minggu, 22 November 2020

Ini Kata Wagub Sandiaga Soal DP Rumah Nol Rupiah

Ini Kata Wagub Sandiaga Soal DP Rumah Nol Rupiah

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota Jakarta. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Salah satu program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, Rumah DP Rp 0 disebut-sebut terkendala dengan kurangnya lahan. Sandi mengatakan anggaran untuk program tersebut sebesar Rp 700 Miliar.

Sandi menjelaskan anggaran itu itu tidak hanya dipergunakan untuk pembagian lahan, akan tetapi juga untuk pengadaan air.

“Anggaran itu terbagi. Salah satunya anggaran pengadaan lahan, untuk pengadaan air dan pastikan saluran yang baik agar management hadapi musim penghujan baik. Anggaran ngga semua untuk perumahan tapi terbagi. Ini yang akan kita pantau,” kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Senin (20/11).

Selain itu, Sandi menyebutkan ada anggaran untuk Affordable House. Dia bersama Dinas Perumahan tengah mematangkan rencana yang dalam waktu dekat akan disampaikan kepada publik.

“Tapi seperti yang kita lihat bahwa ada anggaran khusus untuk affordable housing. Rumah Rp DP 0. Itu dalam beberapa minggu kedepan, kadis perumahan sedang matangkan rencana yang akan kita sampaikan ke publik dan akan kita sosialisasikan pilot project rumah DP Rp 0,” ujar Sandi. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.