Selasa, 01 Desember 2020

Langkah Awal OK OCE, Anies Bangun 44 Pos Pengembangan Kewirausahaan

Langkah Awal OK OCE, Anies Bangun 44 Pos Pengembangan Kewirausahaan

Foto: "Ibu-ibu dan anak muda jika punya ide wirausaha, ikut (OK OCE. Akan diberikan pendampingan, pelatihan, dan modal. Sehingga semua bisa merasakan sejahtera," ucap Anies. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Sejumlah fraksi di DPRD mempertanyakan program One Kecamatan One Center for Enterpreuner (OK-OCE) dalam pembahasan APBD 2018 beberapa waktu lalu.

Menaggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta , Anies Baswedan mengatakan jika program tersebut mampu menciptakan 200 ribu lapangan kerja baru dalam waktu lima tahun.

“Ini untuk menurunkan jumlah pengangguran di DKI Jakarta,” kata Anies membaca pidatonya di gedung DPRD DKI, Senin (20/11).

Langkah awal program OK OCE, mantan Mendikbud itu mengatakan akan membuat puluhan pos kewirausahaan dengan para pendamping yang kompeten.

“Sebagai langkah awal dilakukan dengan membangun 44 (empat puluh empat) Pos Pengembangan Kewirausahaan Warga di setiap kecamatan dilengkapi dengan petugas administratif dan pendamping kewirausahaan profesional,” lanjutnya.

Program OK OCE juga akan bekerjasama dengan berbagai pihak. Hal itu dilakukan agar pemberdayaan dan pengurangan jumlah pengangguran yang ada di Ibukota bisa segera terlaksana.

“Untuk mengisi kegiatan pada masing-masing pos dimaksud, dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak antara lain para pelaku usaha, BUMD, perguruan tinggi, lembaga swadaya masyarakat. Dukungan yang diberikan dapat berupa modal, akses pasar, mentoring bagi wirausaha baru, serta distribusi dan pemasaran produk dan jasa UMKM,” pungkasnya. (Bil/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.