Senin, 23 November 2020

Lindungi Buruh di PT ISE, BHF Dirikan Serikat Pekerja Front

Lindungi Buruh di PT ISE, BHF Dirikan Serikat Pekerja Front

Foto: Dibantu BHF, SPF secara resmi didirikan di PT. Indonesia Stanley Electric. (dok. BHF)

Tanggerang, Swamedium.com — Melihat keprihatinan dari perlakuan perusahaan terhadap pekerja Buruh yang tidak wajar, Bantuan Hukum Front (BHF) mendirikan Serikat Pekerja Front (SPF) di PT Indonesia Stanley Electric (ISE).

Serikat Pekerja Front (SPF) yang resmi terbentuk hari ini (20/11) telah disahkan dan tercatat oleh Deni Rohdiani, Ketua Bidang Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Kab. Tangerang.

Menurut juru bicara BHF, Syafiq Alaydrus mengatakan, terbentuknya Serikat Pekerja Front di PT ISE ini didasari oleh tidak adanya perlindungan hukum atas perlakuan dari PT. ISE terhadap Buruh, padahal PT ISE tersebut memiliki serikat pekerja tersendiri yang sudah lama berdiri. “Para Buruh yang tergabung merasa hak-hak nya tidak diperjuangkan oleh Serikat Pekerja yang telah lama ada di Perusahaan tersebut.” jelasnya.

Foto: Surat resmi tercatatnya Serikat Pekerja Front di Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tanggerang. (dok. BHF)

Dibantu oleh BHF-FPI dengan mengikuti prosedur Disnaker setempat. SPF secara resmi berdiri di PT ISE. Dalam hal ini merupakan angin segar bagi para Buruh PT.ISE dimana hak-hak atas perlakuan tidak wajar yang tidak terakomodir oleh Serikat Pekerja disana. (rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.