Senin, 23 November 2020

Mau Geledah DPR, KPK Harus Izin MKD

Mau Geledah DPR, KPK Harus Izin MKD

Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Mahkamah Kehormatan (MKD) DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan jika KPK harus meminta izin jika ingin melakukan penggeledahan terhadap ruang kerja Setya Novanto di DPR RI.

“Memang laporan perihal penggeledahan belum ada. Tapi kalau memang ada maka menurut UU MD3 harus seizin MKD dan kami ikut mendampingi,” kata Dasco di Gedung DPR RI, Senin (20/11).

Dirinya pun mengingatkan pihaknya bisa memberikan teguran jika nantinya KPK tak meminta izin saat akan melakukan penggeledahan.

“Ya kita nanti warning saja kan sesuai undang-undang harus begitu, nggak bisa. Tapi yang sudah-sudah biasanya kan KPK kalau mau melakukan itu pasti koordinasi dengan kita,” kata Dasco.

Diketahui saat ini Setya NOvanto telah menjadi tahanan KPK. Bahkan KPK menyebut ketua DPR itu lebih kooperatif dibanding sebelumnya.

“Informasi yang kami dapatkan dari penyidik, SN (Setya Novanto) telah bersedia menandatangani berita acara pencabutan pembantaran dan penahanan lanjutan. Pertanyaan yang diajukan pun direspons dengan wajar,” kata Jubir KPK Febri Diansyah

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.