Minggu, 29 November 2020

PKL Kota Tua Minta Difasilitasi Pemprov DKI

PKL Kota Tua Minta Difasilitasi Pemprov DKI

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota Jakarta. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Pedagang kaki lima di kawasan Kota Tua, Jakarta Utara meminta Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi lahan untuk mereka menjajakan dagangannya. Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan para PKL membutuhkan tempat yang nyaman.

“Permintaan mereka sebenarnya ingin difasilitasi terakomodasi di lahan tersebut agar nggak semuanya sia-sia dan bete yang PKL,” kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Senin (20/11).

Sandi menyebutkan para PKL tidak berjualan di trotoar, kebanyakan mereka berdagang asongan sambil keliling. Sandi juga mendengar permintaan pedagang untuk membuka pasar malam.

“Bukan di trotoar dia jualannya, dia jualannya asongan gitu nabrak-nabrak gitu, saya kan pernah ke kotu jadi memang ngga tertata gitu, jadi saya bilang ke mereka, mereka kan maunya gimana dan mereka ternyata dengar kabar nanti ada rencana dibuat pasar malam gitu, di tempat sidenya eks Jiwasraya,” terang Sandi.

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat merelokasi PKL Kota Tua ke Jalan Cengkeh, akibat omzet yang menurun, akhirnya para PKL kembali ke tempat asal sebelum direlokasi. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.