Minggu, 29 November 2020

Sandiaga Ingin Delman Jadi Daya Tarik Wisata Layaknya Kansas City

Sandiaga Ingin Delman Jadi Daya Tarik Wisata Layaknya Kansas City

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Delman sejatinya merupakan alat transportasi tradisional yang patut dilestarikan. Namun, keberadaannya sempat dilarang oleh Pemprov DKI dibawah Pimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Alasannya, beberapa kuda mengalami gangguan penyakit, mulai dari patah kaki hingga terjangkit virus ganas. Sehingga daripada membahayakan warga Delman pun dilarang beroperasi.

Era kepemimpinan Jakarta berubah, kini Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno mengatakan bakalan memperbolehkan kembali delman beroperasi di Monas.

Hal itu dicetuskan Sandiaga usai menerima keluhan dari beberapa Kusir yang mengaku tidak memiliki penghasilan sejak dilarang beroperasi.

“Kita ingin ditata dengan baik sebagai satu daya tarik wisata kalau di New York atau di kota-kota besar di Kansas City saya pernah liat justru Delman itu dipercantik dan dijadikan sarana sebagai sarana kemudahan para turis,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (20/11).

Meski demikian, Alumni Wichita State University itu memberikan catatan, dimana kuda yang beroperasi tidak boleh sampai over-work dan kesehatannya diperhatikan betul.

“Secara keseluruhan mereka (Kusir) harus juga dididik bagaimana merawat kudanya, memastikan kudanya tidak kurus, dan kuda-kudanya itu tidak ada penyakit,” pungkasnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.