Senin, 23 November 2020

Sandiaga Optimistis Peningkatan Pendapatan Pajak 2 Triliun pada RAPBD 2018

Sandiaga Optimistis Peningkatan Pendapatan Pajak 2 Triliun pada RAPBD 2018

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (Dok. Pemprov DKI)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku optimis dengan target peningkatan pendapatan Jakarta dari sektor pajak sebesar 2 triliun dalam RAPBD 2018. Target ini, sebutnya, tidak melalui kebijakan penambahan nilai pajak melainkan bersumber dari kepatuhan wajib pajak.

“Tentunya peningkatan kepatuhan pajak dengan penerapan dari petugas yang lebih menjemput bola, penggunaan aplikasi terkini, teknologi dan digital, dan betul-betul menata proses yang kemarin ini (wajib pajak) belum sempat tertagih, kita akan tingkatkan,” terang Sandi di Gedung DPRD Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (20/11).

Sandi menyampaikan akan ada beberapa pendekatan yang akan digunakan Pemprov sebagai upaya meningkatkan kesadaran pembayaran pajak.

“Kuncinya itu saja. Karena dari kemarin tanpa menaikkan tarif, kita bisa meningkatkan pendapatan daerah, murni dari pertambahan ekonomi yang bertumbuh juga kepatuhan dari pembayar pajak dan retribusi,” ujarnya lebih lanjut.

Sandi kembali menegaskan pendekatan dan kebijakan kesadaran wajib pajak ini dapat mendorong pendapatan Jakarta tanpa harus menaikkan nilai pajak. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.