Selasa, 24 November 2020

Setnov Tandatangani BAP Penahanan oleh KPK

Setnov Tandatangani BAP Penahanan oleh KPK

Foto: Setya Novanto usai menjalani pemeriksaan perdana selaku tersangka dan tahanan kasus dugaan korupsi KTP elektronik di Gedung KPK. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Status pembantaran penahanan Setya Novanto oleh penyidik KPK mulai Ahad (19/11) telah dicabut dan kini telah resmi menjadi penahanan selama 20 hari kedepan setelah Ketua DPR RI itu telah menandatangani berita acara penahanan pada Senin (20/11) pagi. Dengan begitu, statusnya kini resmi menjadi tahanan KPK.

“Kami dapatkan dari penyidik, SN telah beersedia menandatangani berita acara pencabutan pembantaran penahanan, dan penandatanganan penahanan lanjutan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung KPK, Senin (20/11).

Diketahui, Setnov mendatangi Gedung Merah Putih KPK pada Ahad (19/11) malam. Ketua Umum Partai Golkar itu telah resmi ditahan KPK di Rutan Kelas 1 KPK Cabang Jakarta Timur.

Setnov diduga menerima aliran dana dalam kasus korupsi KTP Elektronik senilai Rp2,3 triliun. Atas perbuatannya itu, ia disangkakan melanggar pasal 2 ayat (1) subsider Pasal 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tipikor Juncto pasal 55 ayat (1) ke-1‎ KUHP‎. (Jok/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.