Jumat, 27 November 2020

Belum Berkomentar Detail Soal Reklamasi, Ini Alasan Sandiaga

Belum Berkomentar Detail Soal Reklamasi, Ini Alasan Sandiaga

Foto: Wagub DKI Sandiaga Uno (Bili)

Jakarta, Swamedium.com – Kebijakan Pemprov DKI soal kelanjutan proyek reklamasi di Teluk Jakarta terus dinanti masyarakat. Sekalipun, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno telah menegaskan jika pihaknya tegas menolak proyek tersebut.

Namun, detail urusan pemanfaatan bangunan di pulau C dan D yang sudah terlanjur dibangun hingga saat ini belum juga dijelaskan Sandiaga.

Menanggapi hal itu, Sandiaga beralasan jika saat ini fokus Pemprov adalah menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2018 bersama DPRD DKI.

Menurutnya, kondisi masyarakat masih belum kondusif jika harus membahas reklamasi.

“Kita khawatir isu-isu seperti reklamasi justru memecahbelah. Kita sudah berulangkali menyatakan posisi kita. Kita tunggu sampai saat yang tentunya kondusif untuk bisa membantu persatukan warga,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (20/11).

Bahkan Sandiaga enggan berkomentar lebih jauh terkait kemenangan Pemprov DKI Jakarta baru atas banding di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) soal izin pelaksanaan Pulau F, I, dan K.

“Saya belum diupdate oleh tim hukum,” kata dia.

Bagi Sandiaga, penyelesaian sengkarut masalah reklamasi tidak lebih penting untuk saat ini, dari pada APBD 2018. Dengan APBD 2018 nanti, dia menjelaskan, Pemprov akan mengatasi masalah-masalah di antaranya soal lapangan kerja, pendidikan, dan stabilitas harga.

“Ternyata di DPRD sendiri juga merasakan bahwa hal-hal yang lebih penting adalah pembahasan APBD 2018,” tutupnua. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.