Selasa, 01 Desember 2020

Bicara Reklamasi, Sutiyoso Ingin Nelayan Terurus

Bicara Reklamasi, Sutiyoso Ingin Nelayan Terurus

Foto: Soal Reklamasi Sutiyoso Minta Anies-Sandi perhatikan Nelayan (Bili)

Jakarta, Swamedium.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso memenuhi undangan Pemprov DKI untuk makan siang bersama di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/11) siang. Dalam makan siang tersebut Sutiyoso mengaku ada beberapa hal yang dibahas, termasuk mengenai persoalan reklamasi.

Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso mengusulkan agar pemerintahan Anies-Sandi tetap memikirkan persoalan Investasi, yang nantinya dapan memberikan keuntungan kepada rakyat.

“Ya tentang reklamasi itu intinya, saya ingin memberikan win win solution kan. bagaimana pun untuk investasi itu besar yah, mungkin melibatkan juga investor asing, kalau tiba-tiba saklek (dihentikan) aja kita batalkan gitu, barangkali itu menimbulkan juga apa namanya iklim investasi yang tidak baik di indonesia kan,” kata Sutiyoso Selasa siang.

Sutiyoso juga berpesan, pelestarian lingkungan di Teluk Jakarta juga sama pentingnya. Sehingga dalam mengambil keputusan harus benar-benar menguntungkan semua pihak.

“Jadi tadi sudah saya berikan saran, bagaimana cara mencari win win solution. Yang paling penting adalah para nelayan ini dapat terurus,” lanjutnya

Sutiyoso mengatakan, saat zaman Ia menjabat, reklamasi itu masih pada tahap perencanaan saja. Ia mengatakan untuk melaksanakan reklamasi harus melengkapi persyaratan yang ada.

“Tentu saja harus ada amdalnya, reklamasi itu buat saya bukan barang tabu. Artinya banyak orang lalukan itu, singapur lah tetangga kita paling dekat. tetapi kan ada persyaratanya,” ujarnya

Sutiyoso menilai saat ini Reklamasi di Ibukota menjadi persoalan karena belum melengkapi persyaratan seperti salah satunya Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

“Saya lihat reklamasi yang jalan sekarang ini amdalnya belum selesai udah langsung jalan secara intens. Itu memberikan peluang untuk digempur abis. Nah sekarang karena ini adalah gubernur baru menerima keadaan seperti itu tetapi harus bisa ambil langkah yang paling bijaksana gitu,” pungkasnya. (Bil).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.