Senin, 23 November 2020

Dai asal Papua: OPM itu Bentukan Asing yang Ingin Eksis

Dai asal Papua: OPM itu Bentukan Asing yang Ingin Eksis

Foto: Dai asal Papua, Ustadz Fadlan Gamaratan saat mengisi tausiyah di silaturrahmi di Ponpes Takmirul Islam Solo. (Panjimas)

Solo, Swamedium.com – Dai asal Papua, Ustadz Fadlan Gamaratan mengatakan, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) merupakan kelompok kecil yang dibentuk oleh pihak asing yang memiliki agenda politik terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Gerombolan yang mengenalkan dirinya OPM sebenarnya jumlahnya sangat sedikit. Itu kelompok yang dibentuk orang-orang asing dalam rangka untuk mengancam keutuhan NKRI,” ucapnya saat menyampaikan tausiyah pada Silaturrahmi di Ponpes Takmirul Islam Solo, Ahad (19/11) lalu.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Fadlan mengapresiasi tindakan aparat keamanan khususnya TNI yang telah bergerak cepat untuk mengatasi gerakan teroris OPM tersebut. Menurut dia, anggota OPM adalah korban provokasi pihak asing yang berniat jahat dengan mengancam keutuhan NKRI.

“Saya berharap bahwa para asing dimana saja, sadarlah bahwa Papua wilayah Republik Indonesia yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun,” tegasnya seperti dikutip Panjimas.

Ustadz yang dikenal dengan “dai sabun” itu mengungkapkan bahwa keinginan OPM yang ingin memisahkan diri dengan NKRI bukanlah kemauan mereka. Ustadz Fadlan mengatakan, mereka adalah sekelompok kecil yang dimanfaatkan oleh kepentingan asing.

“Itu bukan maunya OPM, OPM itu bentukan Belanda. Kelompok kecil yang ingin hebat, ingin eksis, yang sekarang ini orangnya lapar di kampung. Tidak mengerti apa-apa, pakaian saja tidak mengerti, mau pakai, jadi mereka berbuat karena dimanfaatkan oleh kejahatan orang lain yang ingin mendapatkan peluang politik,” tandasnya. (*/ls)

Sumber: Panjimas

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.