Sabtu, 28 November 2020

Dibiayai APBD, Sandiaga Sebut TGUPP Supaya Efektif

Dibiayai APBD, Sandiaga Sebut TGUPP Supaya Efektif

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Anggaran Tim Gabungan untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) naik menjadi sebesar Rp 28,99 miliar. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengakatan jumlah itu dikerahkan demi efisiensi.

Penambahan jumlah personel juga menjadi faktor mengapa anggaran ditambah dari Rp 2,35 pada tahun sebelumnya. Sandi berencana untuk menggabungkan antara TGUPP dengan tim wali kota.

“Rencananya akan kita gabungkan supaya efektif, supaya efisien dalam satu TGUPP yang diperluas. Dan kita ingin semuanya dibayar, dianggarkan melalui APBD supaya terbuka,” kata Sandi.

Sandi membeberkan, anggaran TGUPP sebelumnya sarat akan sumber-sumber tidak jelas. Maka sebagai solusinya dia bersama Anies menganggarkan TGUPP sepenuhnya dengan APBD.

“Di mekanisme sebelumnya ada sumber-sumber dana yang tidak terang-benberang dari segi pendanaan untuk orang-orang yang bekerja untuk gubernur dan wakil gubernur yang tidak dianggarkan melalui APBD. Jadi kita ingin semuanya terbuka,” ujar Sandi.

TGUPP dibentuk pada masa kepemimpinan mantan Gubernur DKI Joko Widodo. TGUPP bertugas membantu kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan menyampaikan kebijakan SKPD kepada gubernur dan wakil gubernur. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.