Senin, 30 November 2020

Gunakan Rekomendasi dari IDI, KPK Tolak Penangguhan Pemeriksaan Setnov

Gunakan Rekomendasi dari IDI, KPK Tolak Penangguhan Pemeriksaan Setnov

Foto: Setya Novanto usai menjalani pemeriksaan di KPK Selasa (21/11) (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – KPK memastikan tetap melanjutkan pemeriksaan lanjutan terhadap tersangka Setya Novanto, meski Ketua Umum Partai Golkar itu sempat meminta penangguhan pemeriksaan terhadap KPK.

“Berdasarkan putusan dokter maka proses pemeriksaan akan dilanjutkan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di GEdung KPK, Selasa (21/11).

Dalam keterangannya, Febri menyebutkan bahwa pihaknya berpegangan pada rekomedasi dari tim dokter Ikatan Dokter Indonesia (IDI), yang menyatakan Ketua DPR RI itu ‘Fit To Be A Questions’ atau dapat mengikuti proses pemeriksaan dari penyidik.

“Kalau untuk penangguhan, saya pastikan dulu kebenarannya. Tapi yang pasti kami sudah mendapat hasil pemeriksaan dari IDI bahwa yang bersangkutan ‘fit to be questions’ artinya bisa dilakukan proses pemeriksaan dan sudah juga ada hasil dari RSCM bahwa yang bersangkutan tidak dibutuhkan rawat inap lagi,” ujar Febri.

Lebih lanjut dikatakan Febri, bahwa hal yang demikian itu disimpulkan setelah mendapat laporan dari tim dokter RSCM yang disupervisi tim IDI disimpulkan bahwa Setnov tak perlu lagi menjalani rawat inap.

“Pemeriksaan sudah dapat dilakukan sesuai dengan hasil kesimpulan IDI yang menyatakan SN fit to be questioned atau sudah dapat dilakukan pemeriksaan dalam proses hukum yg sedang berjalan,” pungkasnya. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.