Sabtu, 28 November 2020

Jelang Asian Games, Anies Jelaskan Progres Velodrome, Equistrian, dan LRT

Jelang Asian Games, Anies Jelaskan Progres Velodrome, Equistrian, dan LRT

Foto: Jelang Asian Games 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan progres pengerjaan velodrome, equistrian dan LRT. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Jelang perhelatan Asian Games 2018, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan progres terakhir pengerjaan Gelanggang Olahraga (GOR) Velodrome, Equistrian, dan LRT.

Anies menyampaikan, hari ini telah dilakukan rapat terbatas pertama yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah Menteri terkait serta gubernur daerah penyelenggara.

“Jakarta salah satunya dan yang ditugaskan di Jakarta adalah pengerjaan Velodrome, kemudian equistrian dan LRT sebagai prasarana untuk para atlet. Dilaporkan bahwa pengerjaan velodrome sejauh ini sudah selesai 69 persen dan targetkan pada Juni 2018 telah 100 persen rampung,” kata Anies, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/11) malam.

Selain itu, terkait Equistrian, Anies mengatakan jika progres pengerjaan sampai saat ini telah mencapai 88 persen.

“Equistrian progres pengerjaan kontruksi sampai hari ini adalah 88 persen kita berharap bulan Desember akan tuntas,” sambungnya.

Lebih lanjut, progres transportasi LRT sudah berada pada posisi 43 persen dan ditargetkan selesai pada Agustus 2018.

“LRT ini memang selesainya agak mepet karena Asian Games bulan Agustus tapi ini pun sebetulnya sudah dipercepat program yang biasanya 5 tahun dipercepat jadi 2 tahun dan tidak bisa lebih awal lagi,” kata Anies.

Adapun, usai pertemuan yang berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor tadi, Anies mengaku mendapatkan tugas tambahan untuk menyiapkan venue pertandingan BMX serta fasilitas penunjang lain.

“Ada penambahan tugas untuk menyiapkan venue pertandingan BMX. Alhamdulillah ditetapkan di Jakarta, lokasi nya masih kita cari, rencananya akan ditetapkan di Koja, nanti akan kita cek lagi,” beber Alumni UGM itu.

“Hal lain adalah fasilitas perpajakan, pajak import dan lain lain akan dibebaskan, dan ini memudahkan untuk pendanaan. Alhamdulillah persiapan asian games sejauh ini berjalan baik mudah mudahan begitu ke depan,” pungkasnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.