Jumat, 27 November 2020

Periksa Istri Setnov, KPK Dalami Peralihan Saham di Dua PT

Periksa Istri Setnov, KPK Dalami Peralihan Saham di Dua PT

Foto: Jubir KPK Febri Diansyah (joko)

Jakarta, Swamedium.com -KPK memeriksa Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor sebagai saksi atas tersangka Anang Sugiharto Sudihardjo berkaitan dengan proses peralihan kepemilikan saham dalam perusahaan miliknya.

“Terhadap saksi Deisti ini, dari pihak swasta, kami tadi periksa dan dalami pada proses kronologi peristiwa mengenai informasi yang diketahui dari yang bersangkutan,” ucap Juru Bicara Komisi Pemberantasan Koruspi, Febri Diansyah kepada wartawan, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (20/11).

Febri pun menyebut bahwa Mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana itu masih memiliki beberapa saham yang dapat dijadikan catatan oleh penyidik KPK.

Selain itu, istri Setnov, Deisti Astriani juga disebutkannya, usai menjalani pemeriksaan, bahwa diketahui saat ini masih dalam tahap masa peralihan kepemilikan saham di PT Murakabi.

“Termasuk saham saham miliknya yang ada di Perusahaan Murakabi. Juga dalam peralihan kepemilikaan pada Perusahaan Mondialindo, akan kami dalami,” imbuhnya lagi.

Sebelumnya, KPK juga telah memeriksa sejumlah nama dari beberapa notaris yang membuat akta perusahaan milik Istri Setya Novanto, untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut terkait dengan saham perusahaan nya tersebut.

Sekadar informasi pada Senin (20/11) sekira pukul 10.00 WIB, istri Setya Novanto mendatangi gedung merah putih KPK guna memenuhi panggilan pemeriksaan KPK sebagai saksi pada kasus tindak pidana korupsi pengadaan KTP Elektronik.

Sekitar tujuh jam lebih, ia berada di dalam ruangan KPK. Akhirnya Deisti pun keluar Gedung sekira pukul 17.50 WIB, dan langsung meninggalkan lokasi. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.