Sabtu, 28 November 2020

Kuasa Hukum Beberkan Catatan Kritis Soal Penolakan Praperadilan Jonru

Kuasa Hukum Beberkan Catatan Kritis Soal Penolakan Praperadilan Jonru

Foto: Kuasa hukum Jonru Ginting tak puas terhadap putusan sidang praperadilan (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Terkait ditolaknya praperadilan Jonru Ginting oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (21/11). Tim kuasa hukum Jonru mengungkapkan ada banyak catatan penting terkait putusan hari ini.

Tim Kuasa Hukum Jonru, Sulistyowati mengatakan selain pertimbangan saksi saksi yang ditolak oleh majelis hakim. Pertimbangan pertimbangan lainnya juga menjadi catatan oleh pihaknya.

“Namun ada beberapa hal yang jadi catatan kami terkait hal itu dan juga masih ada catatan serius tentang pasal 28 ayat 2. Itupun menurut kami tetap diabaikan sama sekali bahwa ahli mengatakan bahwa ini persoalan kuasa materil dan harus ada yang ditimbulkan adanya ujaran itu, apakah menimbulkan kebencian atau tidak,” kata Sulis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ditempat yang sama Pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bang Jawara dan Pengacara (Japar), Juju Purwanto mengungkapkan Ada beberapa hal yang perlu ditekankan, menyangkut penetapan tersangka jonru.

“itu, tidak pernah dikeluarkan surat penetapan tersangka dan itu tidak dipertimbangkan sama sekali oleh hakim. Begitupun proses pemeriksaannya bahwa KUHP kita sangat menjunjung tinggi hak asasi manusia itu juga tidak dipertimbangkan karena klien kami diperiksa 3 hari berturut turut sampai sakit,” jelasnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.