Jumat, 27 November 2020

Makan Siang di Balai Kota, Bang Yos Terharu

Makan Siang di Balai Kota, Bang Yos Terharu

Foto: Kunjungi Balaikota, Bang Yos terharu (BIli)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta periode 1997 sampai 2007, Sutiyoso mengaku terharu melihat keadaan Balai Kota saat ini, setelah Ia tinggalkan kurang lebih 10 tahun.

Sebab, dekorasi di ruang tamu Balai Kota masih sama seperti dulu waktu dirinya menjabat. Salah satu yang paling diingat Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso adalah kandang burung yang terpajang di sana.

“Melihat ruangan dari ruang tamu, terus masuk ke ruang kerja, mejanya masih itu, masuk ke dalam tempat tidur masih itu semua. Kandang burung saya juga masih ada di situ, jadi terharu sekali lihat itu. Burungnya saja yang sudah enggak ada, tapi kandangnya masih ada, ikan-ikan masih ada,” ungkap Bang Yos di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/11).

Lanjut, Bang Yos juga sempat diajak Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno untuk kembali bernostalgia duduk di kursi Gubernur, yang kebetulan saat itu Gubernur DKI, Anies Baswedan izin meninggalkan acara makan-makan karena harus menghadiri acara berkaitan dengan Asian Games.

“Terus saya disuruh duduk di meja Gubernur tadi, sebelahan sama Pak Wagub (Sandiaga), Aduh, rasanya masih jadi Gubernur lagi gue nih,” kelakar Bang Yos.

“Jadi kunjungan saya tentu, kecuali makan, kita juga tadi sharing pengalaman. Saya juga berusaha untuk memberikan masukan-masukan karena bagaimana pun meski saya di luar, saya tetap memonitor seperti apa DKI dibangun,” tutupnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.