Senin, 23 November 2020

Naikkan Anggaran TGUPP 12 Kali Lipat, Anies Tak Mau Bergantung Swasta

Naikkan Anggaran TGUPP 12 Kali Lipat, Anies Tak Mau Bergantung Swasta

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Adanya peningkatan anggaran Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) diakui oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Kenaikan yang tak tanggung-tanggung mencapai Rp 28,99 miliar dari sebelumnya hanya Rp 2,35 miliar, dikatakan Anies untuk menghentikan pembiayaan dari pihak swasta.

“Alhamdulillah kita akan menghentikan praktek pembiayaan yang tidak menggunakan APBD untuk orang-orang yang membantu Gubernur dan menyusun kebijakan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (21/11).

“Jika dibiayai swasta maka potensi ada konflik kepentingan menjadi tinggi kerena itu sekarang kita buat transparan,” sambungnya.

Ada pun nama-nama yang tergabung dalam TGUPP masih seperti dulu, belum ada pergantian.

“Anda bisa liat nama-namanya siapa saja. Nanti hari ini TGUPP belum ada yang diganti, sama semua,” pungkasnya.

Sekedar informasi, TGUPP merupakan tim yang terdiri atas pejabat dan pegawai eselon II, III, dan IV untuk membantu kerja gubernur. Pada era Gubernur Djarot Saiful Hidayat, beberapa nama pejabat lama muncul kembali menjadi timnya.

Berikut nama-nama pejabat lama tersebut, diantaranya mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto, mantan Kepala Inspektorat DKI Lasro Marbun, serta mantan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Ika Lestari Aji.

Mereka sempat dicopot oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya, lalu dikukuhkan menjadi anggota TGUPP pada masa Djarot. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.