Sabtu, 28 November 2020

Pasca Penetapan Sipol, Baru 1 Partai yang Daftar ke KPU Pekanbaru

Pasca Penetapan Sipol, Baru 1 Partai yang Daftar ke KPU Pekanbaru

Foto: Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). (ist)

Pekanbaru, Swamedium.com — Hingga Senin (20/11) malam, baru satu partai yang yang menyerahkan dokumen persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, yakni Partai Indonesia Kerja (Pika). Pika adalah salah satu partai yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Sebelumnya kita sudah menyerahkan, namun memang masih ada kekurangan. Kemudian, di penyerahan kembali ini, kita lengkapi,” ujar Ketua PIKA cabang Pekanbaru, Sandra usai menyerahkan berkas ke KPU Kota Pekanbaru.

KPU Pekanbaru memprediksi pendaftaran akan ramai pada esok hari, selasa (21/11), seperti yang di ungkapkan Komisioner KPU Pekanbaru, Arwin.

“Kami perkirakan, besok mereka baru akan mendaftar. Sekarang DPP partai kan mendaftar ke KPU pusat di Jakarta,” terangnya.

KPU sendiri akan menerima dokumen pendaftaran dan penyerahan syarat pendaftaran 9 partai yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) beberapa waktu lalu, dan akan ditutup pada 22 November 2017 pukul 24.00 WIB.

Lima partai tersebut adalah PKPI, Partai Idaman, PBB, Partai Bhineka Indonesia, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Republik, Partai Rakyat, Partai Indonesia Kerja, dan Partai Swara Rakyat Indonesia.

KPU Riau sendiri tidak mempermasalahkan adanya perbaikan ini, karena pendaftaran ini tidak menganggu tahapan dan proses yang akan dilakukan selanjutnya.

“Saya kira pendaftaran kembali 9 partai ini tidak akan mengganggu proses dan tahapan yang kita rencanakan,” ujar komisioner KPU Riau, Ilham beberapa waktu lalu. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.