Senin, 23 November 2020

Pengacara Jonru Kecewa Putusan Praperadilan

Pengacara Jonru Kecewa Putusan Praperadilan

Foto: Kuasa hukum Jonru Ginting tak puas terhadap putusan sidang praperadilan (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Pasca ditolaknya pengajuan Praperadilan tim kuasa hukum Jonru Ginting oleh Majelis Hakim Pengadilan negeri Jakarta Selatan, Selasa (21/11). Pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bang Japar, Juju Purwanto selaku tim kuasa hukum akan tetap melanjutka hal ini kedalam proses hukum pokok perkara persidangan.

“Ya pasti, kami selaku kuasa hukumnya akan mempersiapkan segala sesuatunya bahwa klien kami tidak bersalah,” ucap Juju di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Selain itu tim kuasa hukum Jonru lainnya, Sulistyowati mengatakan, bahwa pihaknya merasa kecewa atas putusan tersebut. Karena banyak saksi saksi yang tidak dipertimbangkan oleh majelis hakim.

“Kalo dibilang tidak puas, kami tidak puas karena faktanya, saksi yang nyata nyata ada justru sama sekali tidak dipertimbangkan sesuai dengan pasal 186 KUHP yang nyatakan keterangan ahli adalah keterangan yang dinyatakan dimuka persidangan sama sekali diabaikan. Sementara 3 ahli yang tertolak dengan alasan permah disumpah dijadikan pegangan”, ucapnya

Menurutnya meskipun praperadilan yang diajukan ditolak, pihaknya sudah berikhtiar.

“Ini adalah bentuk ketidakpuasan, artinya ada hal yang menurut kami mengganjal. Tetapi apapun itu kami tetap menghargai jalannya proses persidangan meskipun ditolak, kami sudah berikhtiar,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.