Senin, 30 November 2020

PKS, PAN dan Demokrat Sepakat Usung Demiz di Pilgub Jabar

PKS, PAN dan Demokrat Sepakat Usung Demiz di Pilgub Jabar

Foto: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, tidak masalah mau disandingkan dengan siapa saja di Pilgub Jabar 2018. (ist)

Bandung, Swamedium.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat sepakat mengusung Deddy Mizwar (Demiz) sebagai calon gubernur untuk bertarung di Pilgub Jawa Barat 2018. Kepastian dicapai setelah para petinggi ketiga partai tersebut bertemu pada Senin (20/11) kemarin malam.

“Kita sudah sepakat (mengusung Demiz sebagai cagub),” kata Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat Hasbullah, Selasa (21/11).

Hasbullah mengungkapkan, setelah disepakati di tingkat provinsi, ketiga partai itu akan menyampaikan pengusungan Demiz ke masing-masing DPP. Diharapkan dalam waktu dekat, masing-masing DPP dapat mengeluarkan rekomendasi sehingga deklarasi bersama bisa segera dilakukan.

Terkait alasan ketiga partai tersebut memilih Demiz untuk maju sebagai cagub Jabar, dikatakan Hasbullah, ada sejumlah alasan yang melatarbelakanginya. Menurutnya, ketiga partai itu juga telah menyerap aspirasi masyarakat dan tokoh masyarakat terkait sosok yang layak diusung.

“Kang Demiz sudah berpengalaman 5 tahun mendampingi Kang Aher. Tentu dipikiran beliau sudah punya rekam jejak, mana yang bisa aplikatif untuk lima tahun berikutnya dan mana yang belum terangkat dalam lima tahun terakhir. Itu jadi fokus perhatian,” jelasnya. Maksudnya Hasbullah, ada banyak masalah di Jawa Barat yang dinilai bisa diselesaikan oleh Demiz.

Hasbullah juga menuturukan alasan lainnya ketiga partai itu mengusung Demiz lantaran rekam jejak dan kepribadian yang dimiliki Demiz sebagai Wagub Jawa Barat sejak 2013.

“Secara kepribadian, Kang Demiz relatif baik dalam konteks perilaku, sikap, kejujuran,” tuturnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.