Senin, 23 November 2020

Premium Langka, Warga Pekanbaru Terpaksa Beli Pertalite

Premium Langka, Warga Pekanbaru Terpaksa Beli Pertalite

Foto: Antrian kendaraan di sebuah SPBU. (ilustrasi/ist)

Pekanbaru, Swamedium.com – Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium masih saja terjadi di Pekanbaru, Riau. Seperti yang terjadi hari ini, Selasa (21/11), terlihat di beberapa SPBU terpampang tulisan ‘premium habis’.

Hal ini tentu menjadi keluhan oleh hampir seluruh pengguna kendaraan bermotor, seperti yang diungkapkan oleh warga Pekanbaru, Juli. Ia mengaku terpaksa membeli BBM jenis Pertalite karena kesulitan mendapatkan BBM jenis Premium.

“Iya, terpaksa beli Pertalite saja daripada motor gak jalan kan, tadi udah putar-putar cari Premium tapi banyak yang habis, kalau pun ada pasti antriannya sudah sangat panjang,” tuturnya.

Dengan kondisi seperti ini, Ia berharap pemerintah lebih memperhatikan keadaan masyarakatnya, dengan memberikan stok Premium yang lebih banyak.

“Kembali ke pemerintah lah, kalau ia berpihak pada rakyat kecil, ya dia pasti paham sama kondisi ekonomi kami,” sebutnya.

Tidak jauh berbeda, warga Pekanbaru lainnya, Agus, juga mengaku sangat mengeluhkan keadaan ini, pasalnya harga Pertalite cukup jauh berbeda dengan harga Premium.

“Dari segi harga cukup jauh ya, dan kita seolah-olah dipaksa oleh pemerintah untuk membeli Pertalite, kalau pakai Premium saya isi 10 ribu bisa untuk 3 hari, kalau isi Pertalite harga segitu cuma tahan 2 hari, itu hanya jalan tempuh dari kost ke kampus saja,” ujarnya.

Agus yang sehari-harinya berstatus mahasiswa ini, sangat mengharapkan pemerintah untuk tidak mempersulit masyarakat dengan ‘pemaksaan’ pembelian pertalite ini.

“Saya tidak tahu apakah ini merupakan trik pemerintah untuk menaikkan harga BBM tanpa pencabutan subsidi, tapi yang jelas saya harapkan perhatian pemerintah terhadap keadaan ini,” tutupnya. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.