Sabtu, 28 November 2020

Akom Tak Tertarik Jadi Ketua Umum Golkar

Akom Tak Tertarik Jadi Ketua Umum Golkar

Foto: Ade Komarudin tak tertarik menjadi Ketua Umum Golkar. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Mantan Ketua DPR RI, Ade Komaruddin menyampaikan pendapatnya tentang wacana penggantian tampuk kepemimpinan Partai Golkar. Pria kelahiran Purwakarta itu tampak tak tertarik untuk mencalonkan kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Munaslub nanti.

“Soal Golkar, serahkan saja pada mekanisme organisasi kemarin kan sudah pleno jadi tunggu saja keputusan organisasi,” ucapnya kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (22/11).

Akom pun tak menunjukan ambisinya untuk kembali ke kursi pimpinan Partai Golkar, dan menyerahkan segala sesuatu terkait peralihan pergantiaan Ketua Umum partainya pada jalur mekanisme partai, yakni melalui rapat pleno maupun munas partai.

“Rapat Pleno itu wadah yang cukup tinggi untuk mengambil keputusan setelah Rapim, kemudian diatas Rapat Pleno ya Munas (Musyawarah Nasional). Ya, ikuti saja mekanisme organisasi yang sudah ada,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, beredar surat yang ditujukan kepada kepengurusan Partai Golkar dari Ketua Umumnya, Setya Novanto yang kini berada dalam sel tahanan KPK. Dalam isi surat tersebut diketahui dua nama yakni Yahya Zaini dan Azis Syamsudin sebagai pengendali kepempinan Golkar saat ini.

Namun dalam hasil rapat pleno didapatkan hasil bahwa untuk sementara waktu, seluruh DPD Golkar menunjuk Idrus Marham sebagai PLT (Pelakana Tugas) Ketua Umum Partai Golkar. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.