Minggu, 22 November 2020

Anies Bertemu Vice President Asian Development Bank

Anies Bertemu Vice President Asian Development Bank

Foto: Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan usai bertemu dengan Vice President Asian Development Bank, Bambang Susantono di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/11). (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bertemu Vice President bidang Knowledge Management and Sustainable Development Asian Development Bank, Bambang Susantono di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/11). Dalam pertemuan itu keduanya membahas beberapa kerjasama yang biasanya dilakukan oleh berbagai kota dan negara.

“Di dalam diskusi tadi sesuai dengan bidang beliau Knowledge Management dan Sustainable Development kita membicarakan peluang untuk kerjasama dengan Asian Development Bank dalam rangka mengambil best practice yang sudah dilakukan di berbagai kota dan berbagai negara terkait beberapa hal,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/11).

Anies melanjutkan, Best Practice yang dimaksud adalah berupa gagasan. Dia menyampaikan lima pembahasan gagasannya bersama Bambang.

“Pertama adalah soal pengelolaan air, pengelolaan air itu baik air bersih maupun air sisa air limbah. Yang kedua adalah masalah transportasi, yang ketiga masalah peremajaan kampung, keempat adalah mengenai masalah kesehatan, pendidikan, lalu yang kelima kita juga bicara mengenai infrastruktur,” terang Anies.

Anies menjelaskan, pembahasannya dengan Bambang bukan pada ranah kebijakannya, melainkan bagaimana Asian Development Bank bisa memberikan role model dari beberapa kota dan negara yang bisa diterapkan di Jakarta.

“Lima hal itu kita bahas, tetapi bukan pada policynya sendiri. Bagaimana Asian Development Bank bisa membantu memberikan bahan-bahan bagi kita supaya bisa menggunakan pengalaman tempat-tempat lain yang mirip dengan kita,” ujar Anies. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.