Sabtu, 28 November 2020

Anies Pastikan Penataan Kawasan Bukit Duri Sesuai Aturan

Anies Pastikan Penataan Kawasan Bukit Duri Sesuai Aturan

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies memastikan penataan kawasan Bukit Duri mengikuti aturan yang berlaku. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memastikan pembangunan kampung susun dan shelter sementara di Kampung Bukit Duri berjalan secara transparan dan sesuai dengan aturan. Dirinya akan terus berembug dengan warga mengenai solusi terbaik bagi warga yang menempati lokasi itu.

“Intinya adalah kami akan duduk bersama terus dengan warga untuk merembuk dan memastikan ada solusi yang terbaik bagi mereka. Dan saya pastikan pihak pemprov akan terbuka, dan saya juga sampaikan kepada warga Bukit Duri bahwa kita yang di pemprov harus berjalan mengikuti aturan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (21/11) malam.

Anies juga menginginkan solusi yang adil buat warganya. Bagi Anies keterbukaan seperti yang dia lakukan dengan ‘duduk bersama’ ini sangat penting. Anies menyampaikan warga perlu ikut turun tangan untuk melakukan peremajaan kampung-kampung di Jakarta.

“Jadi ikuti prosedurnya tapi intinya kita ingin agar solusi keadilan untuk warga bukit duri bisa kita jalankan. Proses prosesnya pasti akan berjalan terus, tapi kita semangat duduk bersama, terbuka, mau membicarakan semuanya apa adanya dan semangat keterbukaan itu terasa sekali. Dan saya sampaikan kepada semua ini bagaimana kita menyelesaikan masalah yang terkait kampung di Jakarta yang perlu peremajaan,” kata Anies.

Anies bersama warga Bukit Duri dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman telah melakukan dialog membahas konsep penataan Kampung Bukit Duri, Selasa (21/11) malam.

Anies pun langsung menugaskan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Agustino Darmawan untuk meninjau lokasi Bukit Duri malam itu juga. Sedangkan dialog menghasilkan sebuah konsep pembiayaan dalam bentuk “Koperasi Warga Berdaya” untuk kepemilikan rusunami. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.