Minggu, 29 November 2020

Anies Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Lewat SK TGUPP

Anies Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Lewat SK TGUPP

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik lewat SK TGUPP. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan tengah menyusun konsep tata kelola Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), termasuk cara pengangkatannya.

Kata Anies, TGUPP nantinya akan diangkat berdasarkan surat keputusan sehingga status dan tupoksinya menjadi jelas.

“Kita dengan menyusun semua TGUPP maka semua akan memiliki pengangkatan, ini akan ada pengangkatan,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/11).

“Jadi ketika kita berbicara tentang sebuah tim sebuah gugus tugas maka bukan sekedar darimana dananya tapi ada SK-nya tidak, ada surat pengangkatannya tidak,” sambungnya.

Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) itu kemudian menyindir jika TGUPP adalah bagian dari Pemprov sehingga tidak bisa diperlakukan seperti di rumah.

“Lain kalau di rumah, ambil siapa saja bantu saya, karena saya kepala keluarga tapi kalo di pemerintahan semua diangkat dengan surat keputusan, surat penugasan, yang menjadi kunci itu pengangkatannya,” pungkas Anies. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.