Senin, 23 November 2020

Atasi Kekurangan Stok, Pemprov DKI Over-Supply Daging ke PD Dharma Jaya

Atasi Kekurangan Stok, Pemprov DKI Over-Supply Daging ke PD Dharma Jaya

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – PD Dharma Jaya mengeluhkan tidak disediakannya anggaran penyertaan modal daerah (PMD) untuk pengadaan daging, padahal dana PMD tersebut digunakan bagi penerima KJP. Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan tidak ada pengurangan subsidi untuk rakyat miskin.

Sandi memastikan tidak akan ada kekurangan stok daging di Jakarta dengan melakukan over supply.

“Tidak ada pengurangan subsidi kalau untuk rakyat yang termajinalkan itu non-negotiable. Saya ingatkan di sini kita tidak akan ada kekurangan daging, kita akan over supply daging,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/11).

Sandi mengapresiasi Dirut PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati yang ingin memastikan subsidi daging tidak berkurang. Ia juga memastikan tidak akan ada pengurangan subsidi daging.

“Kita akan gelontorkan sebanyak mungkin kita akan gunakan seluruh dana yang kita miliki sumber dana dari mana pun juga untuk pastikam stok daging cukup dan harga daging stabil,” lanjutnya.

Sandi juga akan mengundang seluruh badan usaha milik daerah (BUMD) yang mengurusi masalah pangan di Jakarta, salah satunya PD Dharma Jaya.

“Minggu depan kita akan duduk seluruh (BUMD) pangan,” kata Sandi.

Sebelumnya, PD Dharma Jaya mengeluhkan tidak disediakannya anggaran penyertaan modal daerah (PMD) untuk pengadaan daging. Dirut Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati mengatakan dana PMD tersebut hanya digunakan bagi penerima KJP saja. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.