Minggu, 22 November 2020

Bertemu ADB, Anies Ingin Hasilkan Solusi Terbaik untuk Jakarta

Bertemu ADB, Anies Ingin Hasilkan Solusi Terbaik untuk Jakarta

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kerjasama dengan ADB untuk mengambil benuk terbaik sehingga menghasilkan solusi terbaik bagi Jakarta. (Pemprov DKI)

Jakarta, Swamedium.com – Pemprov DKI Jakarta kembali membuka peluang kerjasama bagi siapa saja yang peduli terhadap pembangunan Jakarta, salah satunya sektor swasta yakni Asian Development Bank (ADB).

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, kerjasama dengan ADB untuk mengambil bentuk terbaik sehingga menghasilkan solusi terbaik bagi Jakarta.

“Kita membicarakan peluang untuk bekerja sama dengan ADB dalam rangka mengambil best practice yang sudah dilakukan di berbagai kota dan negara terkait beberapa hal, bukan hanya di tingkat action-nya, tapi juga gagasannya,” ucap Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/11).

Beberapa poin pembahasan dengan ADB dipaparkan Gubernur Anies antara lain soal pengelolaan air baik air bersih maupun air limbah, masalah transportasi, masalah urban renewal, masalah kesehatan dan pendidikan, infrastruktur serta optimalisasi pendapatan daerah.

“Itu yang kita bahas tetapi bukan pada policy-nya sendiri tetapi bagaimana ADB bisa membantu memberikan bahan-bahan buat kita supaya kita bisa menggunakan pgalaman tempat-tempat lain yang mirip dengan kita tetapi tidak di-copy paste,” terangnya.

Hasil dari pertemuan tersebut nantinya akan ditindaklanjuti Gubernur Anies bersama SKPD terkait agar gagasan untuk membangun Jakarta ini terwujud dalam kebijakan yang bermanfaat bagi warganya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.