Senin, 23 November 2020

Dalami Korupsi KTP-El, Giliran Akom Diperiksa KPK

Dalami Korupsi KTP-El, Giliran Akom Diperiksa KPK

Foto: Ade komarudin yang juga Anggota Legislatif Komisi IX dari Fraksi Partai Golkar penuhi panggilan KPK. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ade komarudin memenuhi panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus korupsi KTP Elektronik. Akom, panggilan lekatnya diperiksa KPK untuk tersangka Anang Sugiharta Sudihardjo.

Sebelumnya KPK telah menetapkan tersangka baru yakni Setya Novanto dalam proyek yang diduga memakan keuangan negara senilai 5,9 triliun rupiah, dan merugikan keuangan negara sebesar 2,9 triliun rupiah.

Mengenakan batik, Akom keluar gedung Merah Putih KPK sekira pukul 13.20 WIB dan langsung menghampiri wartawan untuk memberikan keterangan.

“Saya sebagai warga negara yang baik, (datang ke KPK) dengan tersangka yang berbeda dalam kasus yang sama,” kata Akom kepada wartawan yang sudah menunggunya.

Akom pun menyatakan siap membantu dan akan berkonsentrasi penuh jika diminta oleh KPK dalam pengusutan kasus korupsi untuk dua nama tersangka yang berbeda yakni ASS dan Setnov pada kasus yang sama.

“Saya siap membantu KPK untuk pemberantasan korupsi,” ujar dia.

Untuk diketahui, sejak pagi, rencananya KPK mengagendakan pemanggilan terhadap tiga orang politikus dari dua partai politik berbeda yakni Made Oka an Ade Komarudin dari Partai Berlambang Pohon Beringin, serga Damayanti Wisnu dari PDIP.

Sebelumnya diketahui Made Oka telah masuk terlebih dahulu ke gedung KPK, sekira pukul 10.15 WIB namun hingga berita ini diturunkan, belum terlihat tanda tanda ia akan keluar dari markas lembaga anti rasuah itu. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.