Sabtu, 28 November 2020

FPI: Reuni Akbar Alumni 212, Komitmen Menghargai Pancasila

FPI: Reuni Akbar Alumni 212, Komitmen Menghargai Pancasila

Foto: Ketua Umum FPI KH Shobri Lubis. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) KH. Shobri Lubis mengatakan bahwa Reuni Akbar Alumni 212 merupakan wujud syukur kebersamaan umat beragama sebagai ajang untuk berkomitmen bersama dalam menghargai Pancasila dan Ketuhananan Yang Maha Esa agar tidak menghina agama dan keyakinan lain.

“Itu komitmen bersama untuk menghargai Pancasila dan tidak saling menghina agama,” tegas KH. Shobri Lubis kepada wartawan, di Kantor Pusat MUI, Jakarta Pusat, Rabu (22/11) sore .

KH Shobri mengungkapkan, pihaknya terus melakukan sejumlah persiapan dan koordinasi bersama Presidum Alumni 212, Ormas-ormas Islam dan ormas kepemudaan lainnya.

“Seminggu ini rapat terus berjalan dengan sejumlah pimpinan ormas islam dan bahkan bukan ormas Islam saja, ormas kepemudaan yang nasionalis pun akan kita undang juga, rencana acara nanti yakni Itikaf di masjid terdekat, sholat tahajjud dilanjut dengan sholat subuh berjamaah, tausiyah kebangsaan. Insya Allah kita harap seperti setahun lalu, banyak yang akan hadir di reuni 212 tersebut” papar dia.

Menurutnya, kegiatan tersebut, selain dalam rangka untuk mengisi peringatan Maulid Nabi, untuk menumbuhkan kecintaan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

“Reuni itu ditujukan untuk menumbuhkan tekad mencintai negeri ini, karena ini bukan soal urusan politik, banyak yang seperti Ahok dan Viktor (Laiskodat, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI) itu, mereka semua menyerang agama. Untuk itu, kita harap agar kita selalu menjaga kebersamaan, dan momen ini juga untuk mengulangi kembali sejarah yang ada, agar mewujudkan kerukunan antar umat beragama,” tutur KH Shobri Lubis.

Sekedar informasi, Reuni 212 itu bertempat di Monas, Jakarta. Rencananya dimulai dari Jumat (1/11) malam dan akan selesai Sabtu (2/11) sekira pukul 13.00 WIB. Reuni 212 akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional dan ulama, serta akan diisi dengan tausyiah melalui sambungan langsung telepon dari luar negeri dari Habib Rizieq Syihab. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.