Sabtu, 28 November 2020

Kepala DKPKP Tepis Isu Pemberhentian Daging Subsidi

Kepala DKPKP Tepis Isu Pemberhentian Daging Subsidi

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta menepis bahwasanya tidak ada anggaran penyertaan modal daerah (PMD) untuk pengadaan daging dan pemberhentian Dirut Dharma Jaya, Marina.

“Sebenarnya tidak, kami sudah menganggarkan itu untuk 2018 untuk daging bersubsidi bahkan tahun ini kita tambah produknya yaitu susu dan ikan gepu,” jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta, Darjamuni, di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/11).

Darjamuni justru berpendapat, dengan kondisi perusahaan yang sangat baik saat ini, PD Dharma Jaya tidak membutuhkan PMD dan bisa menyusun strateginya sendiri.

“Seharusnya kan dengan perusahaan yang semakin sehat dia tidak harus mendapatkan PMD. Dia bisa melakukan strategi sendiri seperti BUMD yang lain,” kata Darjamuni.

Dia kembali menegaskan bahwa Pemprov DKI melalui DKPKP telah menganggarkan pasokan daging subsidi di tahun 2018.

“Yang mengatakan subsidi daging tidak ada itu bohong. Karena sudah program kan kembali dan uangnya sudah ada,” tegas Darjamuni.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno memastikan tidak ada pengurangan stok daging di Jakarta. Dirinya justru akan melakukan over supply.

“Tidak ada pengurangan subsidi kalau untuk masyarakat yang termarjinaknan itu non negotiable. Saya ingatkan disini kita tidak akan ada kekurangan daging, kita akan over supply daging,” kata Sandi, di Balai Kota Rabu (22/11) pagi.

Sandi juga mengapresiasi perkembangan PD Dharma Jaya karena perusahaannya telah tergolong dalam perusahaan yang sehat. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.