Minggu, 29 November 2020

Jeddah Dilanda Banjir, Otoritas Ingatkan Warganet soal Foto Banjir 2009

Jeddah Dilanda Banjir, Otoritas Ingatkan Warganet soal Foto Banjir 2009

Foto: Kondisi jalanan di Jeddah yang terkena banjir.(Saudigazette.com)

Jeddah, Swamedium.com — Kota Jeddah, Arab Saudi dilaporkan dilanda banjir pada Selasa (21/11) kemarin. Sebanyak empat orang dikabarkan oleh media setempat, meninggal terkena sengatan listrik setelah hujan deras yang berlangsung kurang dari dua jam mengguyur Jeddah dan daerah lain di provinsi bagian barat Arab Saudi.

Empat orang yang meninggal tersebut terdiri dari satu orang meninggal karena listrik di Jeddah dan tiga lainnya di tempat lain di wilayah Makkah.

Dilansir Republika yang mengutip media setempat, menyebutkan Dinas Kesehatan Jeddah menerima 29 laporan darurat, delapan di antaranya terkait dengan listrik. Sisanya adalah kasus kecelakaan lalu lintas.

Sementara Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi di Madinah juga melaporkan sebanyak 17 orang tergelincir dan jatuh di dekat Masjid Nabawi di Madinah dan di Kawasan Pusat Kota Madinah.

Selain itu, sebanyak 481 orang juga diselamatkan di Makkah, Madinah, Tabuk, dan Al-Jouf.

Sebelumnya, Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan setempat, melalui akun Twitter resmi mereka, telah memperkirakan akan terjadi lebih banyak curah hujan yang mengguyur di Jeddah, Makkah dan Taif sejak Selasa (21/11) kemarin.

Otoritas setempat mengingatkan banyak
warganet yang dengan ketidak tahuannya secara sengaja atau tidak sengaja menyebarkan foto-foto dan video melalui media sosial dari bencana banjir yang terjadi pada tahun 2009 dan 2011 lalu. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.