Senin, 23 November 2020

Menwa Dapat Kucuran Rp 1 M, Ini Penjelasan Sandiaga

Menwa Dapat Kucuran Rp 1 M, Ini Penjelasan Sandiaga

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Dalam pembahasan RAPBD 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memembahas pemberian dana hibah bagi beberapa organisasi masyarakat. Salah satunya Resimen Mahasiswa (Menwa) yang mendapat kucuran dana mencapai Rp 1 miliar.

Besarnya dana tersebut tentu menjadi sorotan masyarakat. Menanggapi itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, jika jajarannya ingin mendukung terbangunnya rasa nasionalisme di kalangan mahasiswa.

“Menwa itu untuk bangun rasa bela negara, rasa patriotisme dari kalangan mahasiswa, rasa untuk memastikan persatuan dan kesatuan. NKRI harga mati,” ucap Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/11).

“Untuk Menwa nanti kita liat anggaran-anggaran ini, bisa juga kita fokuskan efektifitasnya untuk ciptakan lapangan kerja dan pendidikan yang tuntas dan berkualitas,” lanjutnya.

Selain Menwa, ormas yang juga mendapat kucuran dana tak sedikit yakni Laskar Merah Putih. Kata Sandiaga, dana hibah untuk Laskar Merah Putih pada hakikatnya sama seperti Menwa yakni untuk mendukung terciptanya persatuan di masyarakat.

“Kalau untuk Laskar Merah Putih saya rasa tentunya kalau kita ‘buka dada’, kita semua merah putih. Nanti kita lihat kegiatannya dan saya datang kita pastikan persatuan,” pungkasnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.