Minggu, 29 November 2020

Narapidana Pecatan Polisi Kabur dari Lapas Pekanbaru

Narapidana Pecatan Polisi Kabur dari Lapas Pekanbaru

Foto: Narapidana yang kabur dari lapas Pekanbaru. (Hasbullah/jurnalis warga/swamedium)

Pekanbaru, Swamedium.com – Dua orang narapidana melarikan diri dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pekanbaru, Rabu (22/11) sore sekitar pukul 16.40 WiB. Diduga pelarian ini sudah direncanakan, pasalnya dalam pelariannya, pelaku mengancam petugas lapas dengan menodongkan senjata api.

Diceritakan Kapolresta Pekanbaru, Pol Susanto, tahanan awalnya izin untuk mengambil kiriman, namun ternyata pelaku malah keluar lapas dan menodongkan senjata api kepada petugas yang berjaga, dan di luar sudah menanti mobil merk X-Trail yang selanjutnya membawa pelaku.

“Ada dua tahanan lapas bernama Satriandi kasus pembunuhan dan Nugroho, diduga mereka sudah merencanakan pelarian ini,” lanjutnya.

Dikatakan ketua lapas, Yulius Sahruza, Satriadi melarikan diri dengan kondisi pincang dan di papah oleh Nugroho, aksi ini ini tidak sempat terekam karena cctv dalam keadaan rusak.

“Tapi kita punya data rekaman siapa saja yang membesuknya, ” ujar Yulius.

Kepolisian sendiri sudah merilis foto dua tahanan yang kabur tersebut, dan meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan jika melihat dua orang napi ini.

Sekadar informasi, Satriandi yang merupakan napi kelas kakap dan punya sederet kejahatan yang tergolong luar biasa. Ia sempat terjun dari lantai 8 Hotel Aryaduta Pekanbaru saat terciduk kasus Narkoba. Kondisinya ketika itu cukup parah karena langsung menghantam beton.

Selain itu, mantan pecatan polisi ini juga terlibat kasus pembunuhan dan sempat menjadi buronan, hingga akhirnya ditangkap jajaran Polresta Pekanbaru dengan ditembak bagian kakinya. Dan terakhir, ia beraksi lagi dengan melarikan diri dari Lapas Klas II A Pekanbaru. (Hasbullah/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.