Sabtu, 28 November 2020

Polisi Belum Pastikan Pemeriksaan Setnov Terkait Kecelakaan

Polisi Belum Pastikan Pemeriksaan Setnov Terkait Kecelakaan

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Polda Metro Jaya menjelaskan mengenai tujuan dikirimnya surat mengenai pemeriksaan terhadap Setya Novanto surat ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui kejadian kecelakaan yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan pemeriksaan terhadap Ketua Umum Partai Golkar tersebut bersifat saksi karena yang bersangkutan adalah penumpang dalam kecelakaan tunggal tersebut.

“Pasal yang disangkakan ke driver ini 283 dan 310, mengendarai kendaraan menggunakan hp menyebabkan orang terluka. Otomatis selain dari visum, akan tanyakan ke pak setnov lukanya dimana, kemudian sakitnya seperti apa,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/11).

Saat ini pihaknya belum bisa memastikan pemeriksaan terhadap Setnov, masih menunggu koordinasi dari pihak KPK kapan hal tersebut akan dilakukan.

“Yang terpenting bahwa kita sudah mengirim surat ke kpk. Nanti kita koordinasi secara teknis ya untuk pemeriksaan sebagai saksi daripada pak setya novanto. Bagaimana nanti dari ditlaka polda metro ya yang akan berkoordinasi secara teknis kapannya,” jelasnya.

Perlu diketahui, tersangka kasus korupsi E-KTP, Setya Novanto mengalami kecelakaan saat hendak menuju stasiun Metro TV, Jalan Pilar Mas, Kedoya, Jakarta Barat. Dirinya bersama salah seorang wartawan Metro TV Hilman Matauchi dan juga Ajudanya mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.